Membagikan apa saja yang saya sukai

Thursday, January 11, 2018

Cara merekam di PPSSPP tanpa menggunakan aplikasi perekam

Saya akan membahas tentang cara merekam di PPSSPP tanpa menggunakan aplikasi perekam, dan kamu pasti tahu ketika kita ingin merekam game psp yang kita mainkan harus menggunakan aplikasi perekam.

Nah, dengan artikel ini kamu dapat merekam game yang kamu mainkan tanpa menggunakan aplikasi perekam. Pertama-tama saya akan memberitahu satu hal PPSSPP tersedia fitur perekam pada versi 1.3 dan keatas, jadi dibawah versi 1.3 tidak akan ada fitur perekam.



Bahan: 

  • PPSSPP Versi 1.3 atau diatasnya.


Langkah-langkah:


  1. Buka PPSSPP, lalu buka Pengaturan (Settings).
     

  2. Pilih tab Sistem (System).
  3. Cari "Record Display" dan "Record Audio", centang dua setting itu.
     

  4. Setelah itu, mainkan game yang ingin kamu rekam.
  5. Game direkam dengan menunjukan seperti dibawah ini:

Hasil dari rekamannya

PC

  • Video: Folder PPSSPP kamu\memstick\PSP\Video
  • Audio: Folder PPSSPP kamu\memstick\PSP\Audio

Android

  • Video: SDCard (atau lokasi yang sudah kamu tentukan)\PSP\Video
  • Audio: SDCard (atau lokasi yang sudah kamu tentukan)\PSP\Audio

Permasalahan: 

  1. Fitur ini merupakan awal dari fitur tersebut, dan belum dikembangkan lagi saat ini. Jadi kinerja fitur tersebut tidak sama dengan aplikasi perekam yang biasanya.
  2. Fitur ini tidak menggabungkan Video dan Suara (Audio) sehingga kita perlu untuk menggabungkan 2 file tersebut dengan aplikasi lain.

Kesimpulan:


  • Dengan adanya permasalahan diatas, fitur perekam yang ada di PPSSPP tidak disarankan untuk digunakan. Saran saya adalah menggunakan aplikasi perekam lain, karena kinerja lebih bagus dari fitur perekam yang ada di PPSSPP. Jika PC atau Android kamu adalah High End (Berspesifikasi tinggi), kamu dapat menggunakan fitur perekam yang ada di PPSSPP.
  • Dipermasalahan kedua ini juga membuat kita kesal, karena Video dan Suara (Audio) tidak bergabung menjadi satu file melainkan menjadi 2 bagian, sehingga kita perlu untuk menggabungkan 2 file tersebut dengan aplikasi lain.


No comments:

Post a Comment